Tips Cara Menguruskan Badan Dengan Mengetahui Penyebabnya


Tips Cara Menguruskan Badan

Tips Cara Menguruskan Badan

Tips Cara Menguruskan Badan

Tips Cara Menguruskan Badan

Tips Cara Menguruskan Badan dengan mengetahui penyebab kegemukan terlebih dahulu lebih penting sebelum cara menguruskan badan itu sendiri. adakalanya dimana faktor penyebab kegemukan ini sering kita lupakan, padahal kita ingin selalu terlihat langsing. Jadi sebelum Anda berniat menguruskan badan ketahui dulu penyebab dan masalah kegemukan Anda.

Baca juga : Diet Sehat Dengan Biolo Slimming

Mengetahui Penyebab Kegemukan

Lemak ditubuh sebenarnya memiliki fungsi sebagai cadangan energi dan pengikat panas, namun lemak yang berlebihan merupakan penyebab utama kegemukan. Obesitas atau kegemukan membawa dampak negatif pada kesehatan tubuh. Berbagai penyakit dapat timbul akibat obesitas antara lain jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi. Kalori juga bermanfaat bagi tubuh namun jika konsumsi kalori melebih batas yang dibutuhkan tubuh itulah faktor lain penyebab obesitas. Seseorang yang memiliki berat badan berlebih tentu mengupayakan segala Cara Menguruskan Badan mereka.

Mengatur pola makan, rajin berolahraga, dan konsumsi suplemen diet, merupakan kunci utama mendapatkan berat badan ideal. Namun, berbagai upaya yang dilakukan tersebut terkadang tidak membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Ada saja faktor penyebab yang dapat menghambat usaha tersebut, baik itu dari kebiasaan buruk, faktor dari luar, dan faktor dari dalam tubuh. Oleh karena itu Cara Menguruskan Badan yang baik yaitu dengan mengetahui penyebab kegemukan terlebih dahulu agar dapat membantu diet yang dijalankan.

Faktor kegemukan dari dalam tubuh.

1.Metabolisme tubuh

Melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga dipercaya dapat membakar kalori yang berlebih pada tubuh. Namun sistem kerja tubuh berbeda bagi setiap orang tergantung usia dan jenis kelamin. Saat usia masih dibawah 25 tahun, metabolisme tubuh berjalan normal dalam melakukan tugasnya. Namun setelah beranjak usia 30, metabolisme tubuh mulai melambat sampai 5%, kemampuan tubuh untuk membakar kalori lebih sedikit 100 kalori setiap harinya. Kemudian saat memasuki usia 45 tahun akan berkurang lagi hingga 200 kalori.

2.Hormon estrogen

Berat badan bisa bertambah karena faktor usia dan pada umumnya terjadi pada wanita yang telah memasuki masa monopause. Hal tersebut lumrah terjadi akibat ketidakseimbangan hormon seperti hormon progesteron, estrogen, dan testosteron. Bertambahnya berat badan umumnya terdapat disekitar pinggang dan perut. Lemak yang menumpuk tersebut disebabkan karena kelebihan hormon estrogen padahal kemampuan tubuh untuk membakar lemak semakin berkurang dan berakibat terjadi penimbunan lemak. Cara Menguruskan Badan pada masa monopause memang agak sulit, selain itu dapat memicu timbulnya penyakit berbahaya. Namun dengan berolahraga, aktif bergerak, dan mengatur pola makan yang sehat, maka obesitas dapat tertolong.

3.Hormon testosteron

Kelebihan jumlah hormon testosteron pada tubuh memicu timbulnya sindrom yang biasa disebut Polycystic Ovary. Sindrom ini umumnya terjadi pada wanita di masa produktifnya, dan hilang ketika memasuki masa menopause. Kelebihan jumlah hormon testosteron ditandai dengan munculnya lemak di bagian dada, perut, dan punggung dan membuat berat badan mudah naik dan sulit dicegah. Untuk mengurangi bertambahnya berat badan dan mencegah gejalanya biasanya dilakukan perawatan medis.

Faktor kegemukan dari luar tubuh.

1.Salah berolahraga

Sebagai Cara Menguruskan Badan, orang biasanya rutin melakukan fitnes. Fitnes bertujuan membentuk perut, otot dada dan lengan. Namun salahnya, terkadang seseorang melakukan gerakan yang sama dalam waktu yang lama sehingga tubuh terbiasa dengan gerakan tersebut. Akibatnya, olahraga yang dilakukan tidak memberi hasil maksimal dan menyeluruh pada tubuh. Oleh karena itu sebaiknya dilakukan gerakan-gerakan baru setiap dua minggu sekali. Jika anda lebih memilih olahraga di tempat terbuka dengan jalan cepat anda bisa menggantinya dengan jogging agar pembakaran kalori bisa lebih banyak.

2.Kurang tidur

Pada umumnya orang berpendapat bahwa kurang tidur bisa membuat badan kita menjadi kurus, sehingga sebagian melakukan hal tersebut sebagai Cara Menguruskan Badan mereka. Padahal kurang tidur justru menyebabkan berat badan naik. Kurang tidur menyebabkan rasa lapar meningkat sehingga nafsu makan bertambah. Kurang tidur juga membuat tubuh lemas sehingga energi untuk melakukan aktivitas pada siang hari jadi berkurang dan otomatis mengurangi pembakaran lemak pada siang hari. Oleh karena itu sedini mungkin hindari begadang, selain dapat memicu kegemukan, begadang juga dapat memicu penyakit berbahaya seperti diabetes.

3.Obat medis

Biasanya seseorang yang memiliki berat badan berlebih memiliki keluhan penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit lainnya sehingga untuk menanggulanginya  dilakukan perawatan medis dengan konsumsi obat-obatan kimia. Padahal obat-obatan tersebut umumnya memiliki efek samping menggemukkan.

Oleh karena itu sebelum mengkonsumsi obat medis sebaiknya konsultasikan ke dokter mengenai efek yang dapat menggemukkan dan meminta alternatif pengobatan lain.

Tips Cara Menguruskan Badan atau Cara menurunkan berat badan yang baik yaitu dengan memahami pola hidup sehat, faktor penghambat, dan penyebab kegemukan sehingga program diet yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal. Beberapa faktor penyebab kegemukan diatas sekiranya dapat dipahami dan mungkin untuk dihindari sehingga dapat menolong proses diet anda. Terlebih fokus pada penyebab kegemukan dari faktor luar karena sangat mungkin untuk dilakukan pencegahannya. Jika pola hidup sehat dilakukan sedini mungkin maka besar kemungkinan dapat meminimalisir faktor dari dalam tubuh. Diet dan olahraga rutin menjadi kunci utama mendapatkan berat badan ideal yang didambakan setiap orang.

Baca juga : Cara Langsing

Demikian artikel Tips Cara Menguruskan Badan ini, semoga bermanfaat.



Admin

- Distributor Resmi Obat Pelangsing Wsc Biolo | Biolo Wsc | Wsc Biolo Dan Admin Di Stokis SC 307 PT. Woo Tekh. Distributor Wsc Biolo Makassar, Sungguminasa, GOWA, Indonesia. JADILAH LEADER PROFESIONAL DENGAN TIDAK MENGCOPY PASTE ARTIKEL DARI obatpelangsingbiolo.com, Biar Berkah. Dan kalau ingin mengcopy paste Artikel dari obatpelangsingbiolo.com ini mohon cantumkan LINK sumber Artikelnya. Terima Kasih




Related Tips Cara Menguruskan Badan Dengan Mengetahui Penyebabnya