Cara Alternatif Pengobatan Batu Empedu Tanpa Operasi


Sebelum melangkah untuk membaca pengobatan batu empedu, Ada baiknya mengetahui terlebih dahulu Apa itu batu empedu, Gejala batu empedu, Penyebab terjadinya batu empedu, Serta faktor apa saja yang menyebabkan seseorang menderita batu empedu.

Sebelum Operasi, Kenali Cara Alternatif Pengobatan Batu Empedu Dengan Herbal

Apa Itu Batu Empedu ?

Batu empedu adalah suatu keadaan yang diakibatkan oleh cairan empedu atau cairan yang di produksi dari hati untuk mencerna lemak. Apa itu Kantong Empedu ? Kantong empedu adalah organ yang berada di bawah hati yang bentuknya sama buah pir. Jadi, kantong empedu adalah tempat menyimpan cairan empedu. Batu empedu umumnya terjadi dikarenakan tersumbatnya saluran empedu / kantong empedu. Ukuran batu empedu bisa berbagai bentuk. Batu empedu bisa berukuran kecil dan besar atau mirip pasir maupun besarnya sama dengan bola golf. Batu empedu bisa mengakibatkan rasa nyeri serta efek berbahaya buat tubuh anda, jadi pengobatan batu empedu sedini mungkin diperlukan sebelum masuk tahap operasi.

Baca juga : Cara Mengobati Penyakit Diabetes

Batu empedu juga terdapat 2 macam, antara lain :

  1. Batu Pigmen, Yaitu batu yang warnanya coklat tua dan hitam, terutama memiliki kandungan bilirubin yang banyak.
  2. Batu Kolesterol, Batu yang warnanya kuning dan terutama memiliki kandungan kolesterol dan tidak bisa dicerna. Batu seperti inilah merupakan batu empedu yang paling umum terjadi.

Batu empedu paling sering terbentuk, Dan batu empedu umumnya terjadi pada wanita, orang gemuk atau orang dengan berat badan berlebihan, dan pada orang lanjut usia. Perempuan lebih mudah diserang batu empedu disebabkan hormon wanita yaitu estrogen.

Baca juga akibat dari : Kekurangan Hormon Estrogen

Gejala Batu Empedu

Apa saja gejala dan tanda-tanda penyakit batu empedu ?

Sebagian besar kasus dari penderita batu empedu tidak menunjukkan tanda maupun gejala yang khusus. Tetapi, gejala akan muncul saat ukuran batu empedu membesar. Gejalanya dan tandanya dapat seperti :

  • Demam.
  • Mual dan muntah.
  • BAB seperti dempul.
  • Mata atau badan berwarna kuning.
  • Nyeri pada punggung, yaitu antara tulang bahu.
  • Mendadak nyeri, terus-menerus biasanya dirasakan di perut kanan atas.
  • Mendadak nyeri, terus-menerus biasanya dirasakan di perut tengah pada tulang bawah dada.

Bisa juga ada gejala dan tanda-tanda batu empedu yang belum disebutkan. Bila anda khawatir akan sebuah gejala tertentu, konsultasi terlebih dahulu ke dokter.

Masing-masing orang memiliki tubuh yang berbeda. Jadi Selalu konsultasikan terlebih dulu ke dokter sebelum anda melakukan pencegahan.

Penyebab Batu Empedu ?

1. Penyebab terjadinya batu empedu juga belum pasti tetapi dari pernyataan dokter, beberapa faktor dapat menyebabkan batu empedu seperti :

2. Cairan empedu memiliki kandungan bilirubin yang sangat berlebihan. Bilirubin adalah kandungan dari hasil yang disebabkan pemecahan oleh sel darah merah. Beberapa penyakit juga mengakibatkn hati memprudoksi lebih banyak bilirubin. Seperti penyakit infeksi bilier dan sirosis. Bilirubin berlebihan bisa mengakibatkan batu empedu.

3. Kolesterol yang berlebihan berada pada kantong empedu. Umumnya, kantong empedu terisi kandungan yang berlebihan yang dapat memecah kolesterol dan dikeluarkan lewat hati. Tetapi, kalau hati mengeluarkan kolesterol tidak sedikit dari yang bisa dipecah oleh kantong empedu kita, maka kolesterol akan berbentuk kristal dan berubah jadi batu empedu.

Kantong empedu tidak bisa blank atau kosong secara sempurna, kalau hal ini terjadi maka akan membuat cairan empedu menjadi lebih mengeras dan pekat, sehingga terbentuk menjadi batu empedu.

Faktor Penyebab Terjadinya Batu Empedu

Apa yang menyebabkan risiko terkena batu empedu ? Banyak faktor dan risiko terjadinya batu empedu kepada seseorang, seperti :

  1. Masa hamil.
  2. Obesitas atau berat badan berlebihan.
  3. Sering konsumsi Makanan Rendah serat, Tinggi lemak dan kolesterol.
  4. Sering konsumsi obat-obat yang mengandung kimia penurun kolesterol / yang memiliki kandungan estrogen.
  5. Memiliki penyakit seperti Sirosis, Infeksi hati, dan penyakit diabetes.
  6. Usia 60 tahun keatas
  7. Keturunan

Pencegahan dan Pengobatan Batu Empedu

Bagaimana Pencegahan atau pengobatan penyakit batu empedu dalam mengatasi batu empedu tanpa operasi ?

Lecithin Softgel

Anda bisa mencegah dan mengobati batu empedu sedini mungkin dengan selalu menerapkan perubahan hidup sehat serta rutin konsumsi Lecithin Softgels ( Obat Penghancur Batu Empedu ). Menurunkan berat badan buat yang berlebihan serta menjaga dalam ukuran berat normal, akan menghindari anda dari penyakit batu empedu. Juga kurangi komsumsi protein dan lemak. Dan perbanyak mengonsumsi serat agar dapat mengurangi kolesterol. Anda bisa mencoba Khasiat dari Diet Fiber Softgel.

Semoga sedikit uraian tentang pengobatan batu empedu ini bermanfaat.





Admin

- Distributor Resmi Obat Pelangsing Wsc Biolo | Biolo Wsc | Wsc Biolo Dan Admin Di Stokis SC 307 PT. Woo Tekh. Distributor Wsc Biolo Makassar, Sungguminasa, GOWA, Indonesia. JADILAH LEADER PROFESIONAL DENGAN TIDAK MENGCOPY PASTE ARTIKEL DARI obatpelangsingbiolo.com, Biar Berkah. Dan kalau ingin mengcopy paste Artikel dari obatpelangsingbiolo.com ini mohon cantumkan LINK sumber Artikelnya. Terima Kasih




Related Cara Alternatif Pengobatan Batu Empedu Tanpa Operasi